Bimtek Kearsipan

Bimtek Kearsipan

Bimtek Kearsipan 2023

Kepada Yth

Gubernur, Walikota / Bupati, Sekretariat Daerah, DPRD, Kepala Dinas, Badan dan Kantor (Unit SKPD) di Seluruh Indonesia.

Puji dan Syukur kita panjatkan kekhadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk tetap bekerja dan berkarya mengemban amanah sebagai makhluk-Nya yang sempurna.

Bimtek Kearsipan 2023

Bimtek KearsipanSeiring kemajuan teknologi dewasa ini khususnya dibidang teknologi informasi yang memiliki aksebilitas tinggi dalam mengeksplorasi budaya di dunia tentunya harus bisa disikapi secara arif dan bijaksana sehingga kita bisa memanfaatkannya secara positif sebagai daya dukung kebutuhan era globalisasi.

Bimtek Kearsipan atau Diklat Kearsipan dipandang masih sangat dibutuh dalam kebutuhan saat ini, dimana aparatur terkadang mengalami kesulitan dalam mendomentasikan suatu arsip yang sangat penting.

Lembaga Pendidikan Pelatihan Pemerintahan Daerah ( LP3D )  sebagai  penyelenggara training,  bimtek dan diklat Kerasipan mengajukan undangan Bimtek, Diklat dan Sosialisasi bidang Kearsipan kepada Bapak/Ibu Pimpinan.

Materi Bimtek Kearsipan 2023

  1. Manajemen Kearsipan Dan Pengelolaan Pusat Arsip (Record Center)
  2. Manajemen Kehumasan di Instansi Pemerintah
  3. Korespondensi dan Tata Naskah Dinas berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2009 dan Nomor 55 Tahun 2010
  4. Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony (MC) sebagai wujud Peningkatan Wawasan, Keterampilan dan Pengetahuan Bagi Humas, Protokol dan Master Of Ceremony ( MC ) di Daerah.
  5. Manajemen Pengelolaan Arsip Daerah, Tata Naskah Dinas Dan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (Sakip) Berdasarkan PERPRES No. 29 Tahun 2014
  6. Manajemen Pengelolaan Arsip Daerah, Tata Naskah Dinas Dan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Berdasarkan PERPRES 29 Tahun 2014.
  7. Optimalisasi Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tupoksi/Tugas Teknis Tata Usaha (TU) di Lingkungan Instansi Pemerintah Daerah.
  8. Penatakelolaan Bagian Umum dan Rumah Tangga
  9. Peran Tata Usaha Dalam Pelaksanaan Tertib Administrasi Penataan Surat Masuk dan Surat Keluar pada Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD ).
  10. E-Document untuk Menunjang Kinerja Insitusi
  11. Kearsipan Elektronik (E-Filling) Bagi Institusi
  12. Peran Tata Usaha Dalam Pelaksanaan Tertib Administrasi Penataan Surat Masuk Surat
  13. Koresponden dan Tata Naskah
  14. Manajemen Kearsipan Lingkungan Pemerintah

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bimtek kearsipan pemerintah daerah maupun instansi yang membutuhkan.

KONFIRMASI PENDAFTARAN:

Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Pemerintah Daerah (LP3D)

  • Sekretariat: Jl.Kalibaru Barat No.7 Jakarta Utara
  • Email: materibimtek1212@gmail.com
  • Hp: 0821-5255-5525
  • Wa: 0821-5255-5525

CATATAN:

Kontribusi:

  • 4.500.000 (Bagi Peserta Yang Menginap)
  • 3.500.000 (Bagi Peserta Yang Tidak Menginap)

Fasilitas Peserta:

  • Pelatihan Selama 2 hari.
  • Menginap 3 malam Twin share(Bagi peserta Yg Menginap).
  • Tanda Peserta Bimtek.
  • Konsumsi (Breakfas 3x, Coffee Break 2x , lunch & Dinner) Selama Bimtek Berlangsung.
  • Kelengkapan Bimtek(Pena/Pensil,Note Book dan Makalah serta SERTIFIKAT BIMTEK).
  • Tas Ransel Eksklusif-Konfirmasi Selambat-lambatnya 3 Hari Sebelum Hari Pelaksanaan.

Jadwal Bimtek Lp3d